Daftar Resource Javascript Chart Plugin Untuk Developer

 Author : hadinug, 16 April, 2014, Komentar

javascript chart


Chart dan grafik biasanya digunakan untuk menjadikan data yang kompleks menjadi mudah untuk dibaca dan dipahami. Nah disini kami telah berhasil mengumpulkan beberapa sumber atau source library javascript untuk membuat garfik atau chart tanpa flash.


Terdapat lebih dari 10 source javascript yang kami temui dari hasil pencarian google. Dan ini akan terus bertambah seiring dengan waktu.


Sigma.js

Library js ini memudahkan kita dalam membuat sebuah grafik di halaman website dan memungkinkan kita untuk mengintegrasikan library ini ke dalam jaringan yang lebih luas di aplikasi berbasis website. 



 

Ember Chart

Sebuah chart library yang didalamnya terdapat framework ember.js dan d3.js. Di dalam nya terdapat beberapa bentuk chart seperti pie, bar scater chart  yang memungkinkan kita untuk mengintegrasikan dengan aplikasi yang kita buat serta mudah dipeluas / extend.



Chart.js

Mudah, berbentuk objek oriented yang memudahkan pengembang. Visualisasikan data anda dalam bentuk yang berbeda dengan tambahan animasi.



XChart

Merupakan librari javascript yang memungkinkan kita untuk membuat sebuah gafik visualisasi yang menarik dengan menggunakan framework d3.js. Menggunakan HTML, CSS dan SVG, XChart didesign secara dinamic, fluid dan source terbuka untuk di integrasikan dan di customize.



SpiderChart

Sebuah Plugin jQuery Chart yang didesign secara dinamic dengan HTML5.



HightChart.js

HightChart.js ini merupakan library chart yang dikembangkan dengan HTML5 dan Javascript murni. Menawarkan aplikasi yang intuitive dan atraktive chart dalam aplikasi berbasis website. HightChart.js ini dilengkapi dengan beberapa jenis chart seperti line, spline, area, areaspline, pie, colum, bar, buble, errorbar, dan masih banyak lagi.



Float

Merupakan library chart float yang menggunaka jQuery dan fokus pada penggunaan yang sederhana.


JS Chart

Merupakan library javascript murni untuk chart yang penggunaanya bisa tanpa pendefinisian atau bisa dibilang sedikit bahkan tidak perlu mengkode. Cukup memasukan javascript library dan menyediakan data dalam bentuk XML, json atau javascript array, chart langsung bisa dilihat.



Canvas.js

Librari chart yang menggunakan HTML5 canvas dan javascript. Canvas.js memiliki chart yang responsive dan menyesuaikan dengan platform dimana ia dijalankan. Library ini berjalan di Iphone, Ipad, Android, WindowsPhone dan Desktop.



FusionChart

Librari javascript chart yang satu ini sangat komplit dan chart yang ditampilkan juga sangat interaktive. Anda bisa memainkan animasi hampir setiap tipe chart yang kita panggil.



Mana yang sering anda gunakan?, isi komentar dibawah tentang javascript library chart yang sering kamu gunakan!


 
Bagikan halaman ke sosial media
 
Tags :   javascript    chart       

Tentang Penulis

writer hadinug
Web Developer di PT. Yafii Solusi Internasional

Link: http://ysi.co.id

   Komentar Anda