SEO H1 H2 H3 H4 H5 H6, Menggunakan Tag H Pada Halaman Web

 Author : hadinug, 09 April, 2014, Komentar



Terdapat enam elemen heading atau H yaitu H1 s/d H6 , yang menunjukkan judul pada sebuah halaman web . Meskipun penggunaan nya tidak dibatasi oleh HTML DTD , namun penggunaan yang baik pada sebuah dokumen tidak harus melewatkan tingkatan ( misalnya, dari H1 ke H3 ). Dan kita tidak perlu menggunakan semua elemen heading untuk struktur halaman yang kita miliki .


Contoh

<h1> Dasar Desain Website <h1>
<p> Berikut adalah beberapa teks </p>
<h2> HTML </h2>
<p> Berikut adalah beberapa teks </p>
<h2> CSS </h2>
<p> Berikut adalah beberapa teks </p>


Gunakan Hanya Satu Elemen heading H1 pada halaman manapun - bahkan Google merekomendasikan ini. Pada hadinug.net kami biasanya menggunakan unsur-unsur heading H1 hanya satu pertiap halaman , dan umumnya pada sebuah dokument kami muat secara bertingkat hingga H3 dalam satu topik halaman. Berikut ini juga contoh penggunaan elemen heading semantik benar :


<h1> Indonesia </h1>
<h2> Jawa </h2>
<h3> Jawatengah </h3>
<h4> Jogjakarta </h4>
<h5> Bantul </h5>
<h6> Sewon </h6>


Kita boleh menggunakan lebih dari satu untuk tag heading H2 , H3 , H4 , H5 , H6 pada halaman manapun .Kita juga boleh menggunkan sejumlah elemen H2 - H6 pada satu halaman , tapi ini mungkin agak sedikit rumit bagi para desainer web jikalau harus mengikuti hal ini. 


SEO Headings Elements

Telah diinformasikan bahwa mesin pencari utama lebih memperhatikan elemen H1, hal ini mungkin akan menjadi sebuah pertimbangan ketika kita akan membuat halaman web, dan masukan kata kunci terbaik di dalamnya . Dan ini membantu meningkatkan SEO (Untuk Google)


Gunakan <h1> untuk top- level halaman berikutnya

<h1> adalah elemen HTML untuk judul tingkat pertama dari sebuah dokumen web:

Pada dasarnya sebuah dokumen itu berdiri sendiri , misalnya ada sebuah judul 'Segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang SEO ' , nah semua heading yang mengikuti maupun isi content page haruslah mengenai dengan nama judul .

Tidak seperti judul , unsur content website bisa menyertakan sebuah link atau tautan, yang menekankan pada frase HTML lainnya .Pertimbangkan untuk menggunakan CSS ( Cascading Style Sheets ) , yang dirancang untuk mengekspresikan ukuran font disukai penulis sesuai dengan unsur-unsur seperti H1 dll.


Ingat: Google akan gunakan H1 , H2 , H3 , H4 , H5 & H6 sebagai judul untuk halaman cuplikan.


Semoga bermanfaat dan kami berharap ini bisa menginspirasi kita dalam membuat sebuah halaman web.

-sumber: http://hobo-web.co.uk-


 
Bagikan halaman ke sosial media
 
Tags :   seo       

Tentang Penulis

writer hadinug
Web Developer di PT. Yafii Solusi Internasional

Link: http://ysi.co.id

   Komentar Anda