GA - Simulasi Pengunjung Webiste Dengan Google Analytic

 Author : hadinug, 13 February, 2014, Komentar

google analytics dashboard


Google analytic API merupakan layanan gratis yang di berikan oleh google.inc, kepada pemilik webiste yang bersedia menggunakan produk mereka. Dan tahukah anda ternyata google analytic API juga bisa kita manfaat kan untuk membuat simulasi pengunjung webiste kita.



Jadi tanpa harus masuk ke google analytic kita bisa melihat pengunjung website kita dari halaman web site analytic yang kita buat. Langsung saja jika anda ingin membuat semisal seperti apa yang saya buat, berikut beberapa link pembelajarana yang bisa menjadi bahan pembelajaran bagi anda


  1. https://developers.google.com/analytics/ 
  2. http://analytics-api-samples.googlecode.com/svn/trunk/src/reporting/javascript/ez-ga-dash/docs/user-documentation.html

Kedua sumber tersebut membantu saya membuat simulasi google analytic yang ada pada halaman demo. Untuk penggunaan demo nya, anda harus memasukan ID google analytic anda pada field input pojok kanan atas.



Petunjuk penggunaan demo hadinug.net/google_analytics
  1. Authorize / login dengan google akun anda yang terdaftar di googl analytic
  2. Setelah login, masukan id google analytic anda, ID ga didapat seperti pada gambar dibawah, dan masukan kedalam filed input ga:kodeanda.
  3. Setelah id anda valid, kilik pada menu di sebelaj kiri dan lihat hasil nya



Semoga hal yang sedikit ini bisa membantu anda untuk membuat simulasi pengunjung website anda dengan google analytic di website anda.

 
Bagikan halaman ke sosial media
 
Tags :   google    GoogleAnalytics    GoogleAPI       

Tentang Penulis

writer hadinug
Web Developer di PT. Yafii Solusi Internasional

Link: http://ysi.co.id

   Komentar Anda