PHP Function: Menghitung Jumlah Sosial Media Sharing, Melalui URL

 Author : hadinug, 23 October, 2014, Komentar

sosial count


Penggunaan widget media sosial seperti Facebook, twitter, google+ dll, sekarang ini menjadi hal yang wajib ada disetiap website yang ada sekarang ini. Namun penggunaan widget dinilai kurang begitu baik, mengingat waktu loading yang dibutuhkan untuk menampilkan widget tersebut relative lama. Seperti penggunaan widget untuk menampilkan jumlah sahare link website di sosial media.

Read More

PHP CRUD PDO dengan URL Router (Simple Framework)

 Author : hadinug, 27 May, 2014, Komentar

PDO CRUD


Mungkin anda merasa agak sulit untuk di pahamai kalau melihat dai judul. Dari judul tersebut terdapat beberapa point pembelajaran yang akan kita coba bedah ditutorial ini. Jika kita lihat sekilas dari judul kita akan belajar sedikti PHP PDO, belajar PHP URL Router, tapi tenang saja ini tidaklah sulit, hanya butuh waktu dan keinginan untuk belajar dan ingin tau, saya yakin ada bisa melahap tutorial ini dengan baik.

Read More

Test CodeAnalytic CMS di local website anda (Tidak Resmi)

 Author : hadinug, 04 April, 2014, Komentar

Well, ini merupakan posting yang sebenarnya, efek dari beberapa permintaan temen-teman di facebook, yang pingin mencoba CodeAnalytic CMS. Ini bukan sebuah release, karna untuk dokumentasi dll, kita masih belom siap. Tapi kalau ada yang mau membantu dan ingin mencoba, kami silahkan. Karna jika temen-temen yang mendownload sudah familiar dengan framewok PHP seperti CI atau yang lain yang sudah HMVC, makan akan dengan mudah ini bisa dipelajari.

Read More

wrapper.js, Javascript Library Sederhana dengan jQuery

 Author : hadinug, 12 February, 2014, Komentar


Beberapa tahun yang lalu, saat mulai hendak mengembangkan produk cms, saya sempat membuat library javascript sederhana untuk kebutuhan development CMS yang akan saya buat waktu itu. Di awal saya hanya mencoba membuat bebrapa core library saja seperti, ajax, collapse, dropdown, tooltip, validation, dan crud.


Di-versi awal pembuatan saya masih menggunakan jQuery 1.7.2, sehingga untuk versi javascript diatas nya belum suport. Js Wrapper ini saya buat, terinspirasi dari bootsrap.js yang banyak digunakan oleh developers website diluar sana. 


Tujuan pembuatan js wrapper ini selain untuk pengembangan CMS yang saya buat, juga untuk sekedar exsist dan menunjukan pada orang diluar sana, bahwa saya pun bisa untuk membuat hal yang mirip seperti bootstrap atau sejenis nya.

Read More

Pages 1 2 > 
 
 
Archive
Postingan Terbaru
#